Jumat, 27 Juli 2012

Indonesia Harus Kembangkan Peradaban Khas


Indonesia harus mampu mengembangkan peradaban yang khas. Bhineka Tunggal Ika yang sudah ada sejak Indonesia ada harus jadi salah satu modal kontribusi Indonesia dalam kecenderungan konvergensi peradaban dunia saat ini.

Demikian disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh dalam Sidang Terbuka Peresmiaan Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Teknologi Bandung (ITB) Tahun Akademik 2012/2013 di Bandung, Sabtu (28/7/2012).

Menurut Nuh, kampus dapat berkontribusi untuk mengembangkan peradaban bangsa yang maju. Pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi jadi wilayah perguruan tinggi untuk memajukan peradaban bangsa.

"Ilmu pengetahuan seringkali mempengaruhi perubahan budaya dan sosial. Karena itu, di kampus perlu dikembangkan kejujuran akademik dan taat peraturan," ujar Nuh.

Pada tahun ini, ITB menerima 5.401 mahasiswa sarjana, magister, dan doktor. Sebelum memulai perkuliahan, para mahasiswa baru menjalani masa orientasi dan pendidikan karakter, serta seremoni peresmian penerimaan mahasiswa baru.

Berita : Kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar